loading...

Reksadana

Investasi reksadana

Strategi Investasi Reksa Dana

Investasi melalui reksa dana tidak lepas dari kondisi market yang dapat bergairah (bullish), lesu (bearish) atau tidak bergerak secara signifikan (sideways). Kondisi market yang berubah-ubah semacam ini terkadang membuat investor bertanya-tanya kapan saat yan tepat untuk membeli reksa dana dan jurus apa yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko kerugian?

Tags: 

Reksa Dana Untuk Pemula (Perencanaan Keuangan) - Part 2

Reksa dana mulai dikenal pada abad ke 19 di Amerika dengan nama Mutual Fund (dana bersama), dengan terjemahan bebas “dana untuk tujuan investasi yang sama”. Sementara itu di Inggris, reksa dana dikenal dengan nama Unit Trust, yang berarti unit (saham) kepercayaan. Dengan kata lain, jika berinvestasi di reksa dana, maka investor akan mendapat sejumlah unit penyertaan yang pengelolaannya dipercayakan kepada pihak lain.

Pages



Disclaimer: Situs ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi, pengetahuan dan pendidikan. Semua link hanya bertujuan untuk informasi saja. Konsultasikan dengan profesional atau praktisi sebelum membuat keputusan investasi Anda.