loading...

Emas

Investasi Emas

Mengenal Investasi Emas

Emas merupakan logam mulia yang agak lumayan mahal. Banyak masyarakat Indonesia yang sudah memahami bahwa emas merupakan sarana investasi jangka panjang. Mereka menyimpan uang dalam bentuk emas dan bila suatu saat mereka membutuhkan uang, emas tersebut dapat dijual oleh mereka. Apabila ditelaah lebih mendalam ternyata emas memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan sarana investasi lain tentunya dengan beberapa kondisi yang menunjang. Saat ini investasi emas dapat dilakukan melalui bursa berjangka.

Baca juga mengenai jenis investasi lainnya:

Membeli Emas Batangan: Strategi dan Waktu yang Tepat

Pada masa yang serba tidak pasti ini, kewaspadaan dan kesadaran akan resiko sangatlah penting dan resiko sistematik juga harus dipertimbangkan. Sukses dalam berinvestasi terkait erat dengan diversifikasi dan manajamen resiko. Dengan kata lain, jangan menaruh semua uang anda dalam satu instrumen investasi karena pasar bisa anjlok dan akan merugikan jika anda tidak mendiversifikasi investasi anda dengan benar.

Cara Berkebun Emas: Teknik Berkebun Emas untuk Keuntungan Maksimal

Emas sering dimanfaatkan para investor sebagai alat hedging (lindung nilai) sekaligus instrumen investasi jangka panjang karena harga emas yang relatif stabil dalam jangka pendek namun bisa mengalami kenaikan signifikan dalam jangka panjang mengikuti atau melebihi tingkat inflasi. Namun dengan tren bullish harga emas beberapa tahun belakangan ini, banyak investor yang memanfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan keuntungan dari jual beli emas jangka pendek yang biasa disebut sebagai berkebun emas.



Disclaimer: Situs ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi, pengetahuan dan pendidikan. Semua link hanya bertujuan untuk informasi saja. Konsultasikan dengan profesional atau praktisi sebelum membuat keputusan investasi Anda.