loading...

Penghasilan dari KlikSaya: Kelebihan, Persyaratan dan Tips Memaksimalkan Pendapatan

KLIKSAYA TUTUP SEJAK AKHIR TAHUN 2016

Sayang sekali, media periklanan lokal Kliksaya ini sudah tutup alias mati dari sejak akhir tahun 2016 lalu, memang terakhir-terakhir, penghasilan dari Kliksaya menurun drastis di situs ini, iklan yang ditampilkan juga minim sekali. Kelihatannya Kliksaya kekurangan advertiser dan kalah bersaing dengan perusahaan periklanan ppc sejenis lainnya baik lokal maupun internasional yang lebih besar, sehingga terpaksa ditutup.

KlikSaya.Com merupakan pasar periklanan online dengan sistem pay per click/ppc/bayar per klik yang dibuat khusus untuk wilayah Indonesia, yang mempertemukan pemilik situs/penerbit Iklan/publisher dengan pemasang iklan/advertiser. Berikut ulasan mengenai program ppc lokal KlikSaya ini termasuk potensi penghasilan, kelebihan dan kekurangan KlikSaya, syarat menjadi penerbit Iklan, cara menjadi penerbit iklan, cara memasang iklan dan tips memaksimalkan penghasilan dari KlikSaya.

KlikSaya.Com merupakan pasar periklanan online dengan sistem pay per click/ppc/bayar per klik yang dibuat khusus untuk wilayah Indonesia, yang mempertemukan pemilik situs/penerbit Iklan/publisher dengan pemasang iklan/advertiser. Berikut ulasan mengenai program ppc lokal KlikSaya ini termasuk potensi penghasilan, kelebihan dan kekurangan KlikSaya, syarat menjadi penerbit Iklan, cara menjadi penerbit iklan, cara memasang iklan dan tips memaksimalkan penghasilan dari KlikSaya.

Bagi kebanyakan pemilik situs, tidaklah mudah untuk mencari sendiri pengiklan yang mau memasang iklan di situs. KlikSaya menjadi solusi termudah untuk masalah ini. Siapa saja yang ingin memasang iklan di berbagai situs membayar KlikSaya untuk itu. Anda sebagai publisher mendapatkan penghasilan dengan menerbitkan iklan KlikSaya di situs Anda. Semua transaksi dijalankan melalui KlikSaya, baik pengiklan dan publisher bisa mengakses statistik yang bisa membantu mereka memahami dan mengatur keefektifan iklan mereka.

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk bergabung sebagai publisher KlikSaya.Com, Anda mungkin bertanya-tanya mengenai seberapa besar penghasilan yang bisa Anda peroleh dari program tersebut. Jawabannya adalah bervariasi tergantung dari jumlah trafik situs dan optimalisasi iklan. Dari halaman persetujuan penerbit KlikSaya, bisa dilihat bahwa KlikSaya membagi biaya iklan yang dibayar oleh pengiklan dengan persentase 60% untuk publisher dan 40% untuk KlikSaya, cukup adil untuk penerbit iklan. Dengan persentase tersebut, publisher umumnya bisa memperoleh beberapa rupiah per klik.

Walaupun tidak ada data resmi, rumor yang beredar di internet mengenai besarnya pendapatan yang didapatkan dari KlikSaya.Com bervariasi mulai dari beberapa puluh ribu hingga jutaan rupiah per bulan yang tentu sangat bergantung pada jumlah trafik dari situs dan optimalisasi iklan. Untuk harga per klik umumnya berkisar antara Rp 300,- sampai Rp 1.000,-. Sebagai gambaran, untuk situs dengan jumlah pengunjung 60.000 per hari bisa menghasilkan sekitar dua juta rupiah per bulan, 1.500 pengunjung per hari bisa mendapatkan sekitar Rp 100.000 - Rp 150.000 per bulan. Memang jumlah penghasilannya tidak terlalu besar jika jumlah trafik situs tidak terlalu tinggi, namun termasuk cukup lumayan jika dibandingkan dengan banyak ppc lokal lain. Selain itu, tenaga dan waktu yang harus dikeluarkan juga minimal.

Ringkasan Zona Iklan

Persyaratan menjadi publisher KlikSaya
Syarat utama mendaftar sebagai penerbit KlikSaya.Com adalah Anda harus memiliki situs dengan trafik minimal 10.000 pageview per bulan dan konten situs harus original, tidak mengandung materi yang berbau PTC (Pay To Click), pornografi, SARA, money game, multi level marketing (MLM) dan yang melanggar hukum, seperti perjudian, obat-obatan terlarang, aborsi, dan lain-lain.

Kelebihan KlikSaya

  • Pendaftaran gratis. Persyaratannya juga mudah untuk bergabung sebagai publisher, yaitu: situs memiliki minimal 10.000 pageview per bulan.
  • Sudah terbukti membayar dan pembayaran selalu tepat waktu. Di samping itu, jumlah minimum payout hanya Rp 60.000,- sehingga tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan pembayaran pertama dari KlikSaya. Berikut screenshot laporan pembayaran komisi saya dari KlikSaya.Com:
    Laporan Pembayaran Komisi
  • Ada fitur "tolak iklan" yang bisa Anda manfaatkan untuk memblokir iklan yang tidak Anda inginkan.
  • Jumlah pemasang iklan di KlikSaya sudah mencapai lebih dari 10.000. Makin banyak pemasang iklan yang berkompetisi atas zona iklan yang tersedia berarti makin besar juga harga per klik nya.
  • Tersedia tiga format iklan: teks, header dan gambar dengan desain yang tidak mengganggu namun tetap menarik perhatian pengunjung situs.
  • Tidak ada banner pop up, banner berjalan maupun skema lainnya yang akan membuat kesal pengunjung situs.
  • Ada beberapa ukuran banner yang bisa dipilih dan tampilan banner juga bisa dirubah dan disesuaikan dengan warna dan karakter situs sehingga kelihatan menyatu dengan situs.
  • Memasang KlikSaya di situs hanya membutuhkan waktu sebentar, Anda bisa menyelesaikannya dalam waktu cukup singkat.
  • Tersedia berbagai jenis laporan dan statistik seperti laporan zona iklan, laporan iklan, laporan klik, laporan statistik harian, dll. untuk membantu publisher mengevaluasi keefektifan zona iklan yang dibuat.

Kekurangan KlikSaya

  • Harga iklan per klik murah.
  • Iklan kurang bervariasi.
  • Iklan kurang relevan dengan konten situs.

Untuk mulai menghasilkan uang dari situs Anda menggunakan KlikSaya, Anda harus mendaftar menjadi penerbit KlikSaya.Com, silakan isi formulir pendaftaran penerbit baru di sini:

Jika situs atau blog Anda diterima, yang perlu Anda lakukan untuk memasang iklan KlikSaya hanya membuat zona iklan baru di mana Anda bisa mendesain tampilan iklan dan mengisi beberapa form keterangan tentang situs Anda. Setelah itu, Anda tinggal copy dan paste beberapa baris script KlikSaya di area yang Anda inginkan di situs Anda. Untuk setiap zona iklan baru, Anda harus menunggu hingga ada pemasang iklan yang tertarik untuk memasang iklan pada zona Anda, atau jika jumlah pageview mencukupi KlikSaya akan menayangkan iklan global. Tutorial lengkap cara memasang iklan KlikSaya di situs Anda bisa Anda baca di Panduan KlikSaya.

Jika zona iklan Anda sudah disetujui dan iklan KlikSaya tampil di situs Anda, Anda akan mulai mendapatkan beberapa ratus rupiah per klik jika ada pengunjung situs yang mengklik iklan KlikSaya yang Anda pasang di situs Anda. Jangan pernah mengklik iklan KlikSaya di situs Anda sendiri. Anda akan kena denda atau bahkan diban dari KlikSaya.Com. Statistik pendapatan KlikSaya bisa Anda lihat kapan saja dengan cara login ke akun publisher Anda.

Laporan dan Statistik KlikSaya

Setelah Anda mulai memperoleh penghasilan dari KlikSaya, Anda tentu ingin mengoptimalkan dan meningkatkan penghasilan Anda. Ada berbagai faktor yang mempengaruhi kinerja situs Anda dan jumlah uang yang bisa Anda hasilkan darinya. Akan butuh waktu dan percobaan di sana sini untuk mendapatkan hasil yang paling optimal dari situs Anda melalui KlikSaya.

Berikut beberapa tips untuk memaksimalkan dan meningkatkan penghasilan dari KlikSaya:

  • Gunakan space putih di sekitar iklan untuk menonjolkan iklan sehingga pengunjung bisa langsung melihatnya. Ada juga berbagai pilihan kombinasi warna, yang bisa Anda temukan di mesin pencari, yang bisa menyeimbangkan warna iklan dengan warna pada halaman situs Anda.
  • Tes penempatan iklan Anda. Umumnya format vertikal di sisi situs memberikan hasil yang positif. Anda bisa juga menguji baik format vertikal maupun horizontal selama periode tertentu untuk melihat mana yang memberikan hasil terbaik.
  • Manfaatkan fitur Tolak Iklan untuk memblokir iklan yang tidak sesuai dengan kriteria Anda.
    Tolak Iklan
  • Meningkatkan jumlah pengunjung atau trafik ke situs dengan optimalisasi mesin pencari (SEO). Optimalisasi situs di mesin pencari dengan cara menambah lebih banyak konten populer dan backlink. Tambahkan lebih banyak konten dan backlink yang relevan dan berkualitas dengan kata kunci utama untuk mengoptimalisasi halaman-halaman situs di mesin pencari dan menarik lebih banyak trafik. Lebih banyak trafik berarti lebih besar kemungkinan iklan diklik dan tentunya lebih besar penghasilan yang Anda peroleh dari KlikSaya.Com.

KlikSaya merupakan salah satu bentuk investasi di bidang bisnis online yang hanya membutuhkan sedikit waktu dan tenaga. Baca juga Memulai Bisnis Online: 3 Keuntungan dan 7 Jenis Usaha Online. KlikSaya bisa dijadikan sebagai alternatif jika situs Anda tidak diterima di jaringan iklan premium seperti Google Adsense, Adstars, Adplus, Innity, Idblognetwork, dll. atau sebagai pelengkap untuk menambah penghasilan Anda. Penghasilan dari KlikSaya.Com akan tergantung pada banyak faktor. Namun, jika Anda memiliki situs dengan konten yang menarik dan banyak, serta jumlah trafik yang tinggi setiap harinya, Anda bisa mendapatkan pendapatan yang cukup lumayan dari KlikSaya. Bahkan jika situs Anda tidak termasuk kategori situs dengan trafik tinggi, tidak ada ruginya memasang iklan KlikSaya di situs Anda karena menjadi publisher dan memasang iklan KlikSaya di situs sangatlah mudah.



Disclaimer: Situs ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi, pengetahuan dan pendidikan. Semua link hanya bertujuan untuk informasi saja. Konsultasikan dengan profesional atau praktisi sebelum membuat keputusan investasi Anda.